My Father ... My Idol

Bokap g terlahir dari keluarga yg bisa dibilang kurang mampu. Namun tidak pernah menyurutkan niat dan tekadnya untuk memperbaiki ke kehidupan yg lebih baik. Lahir dari keluarga Batak membuatnya terbiasa untuk hidup keras dan disiplin. Sedari kecil ayah hampir gak pernah ato jarang la meminta dari kakek n nenek g. Tapi Ayah g bekerja sendiri demi kebutuhan hidupnya dari berladang sampai jualan di pasar. Hal ini masih dilakukan Ayah g sampai dy menginjak usianya yg ke 69 pada tahun ini. Walaupun sudah seharusnya beliau beristirahat. Tapi nalurinya tetap membuat beliau untuk terus bekerja.

Hal yg membuat saya mengidolai ayah g yg tercinta (cie ilee) adalah beliau selalu mengajarkan kepada setiap anak2nya sebuah arti kehidupan. Bagaimana seyogiyanya kami harus menjalani dan menghadapi setiap tantangan dalam hidup kami. Selain itu beliau juga memiliki hati yang baik, lembut, dan penyayang (tanpa rekayasa). Beliau gak pernah memukuli atau sekalipun menampar anak2nya. Walaupun beliau sering marah bahkan kesalahan terbesar sekalipun beliau hanya mampu tahan marah dalam waktu yg singkat aja. Hal ini yg membuat anak2nya segan terutama g. Jadi walaupun kami kena marah segede apapun kami tetap diam gak berani melawan. Beda klo am mami (struggle to the end deee). Hahaha...

Selain itu beliau juga disegani oleh banyak orang. Selain karena dulu bekerja di dinas tata kota pontianak beliau juga aktif di gereja sebagai penatua. Oleh karena itu.. G menganggap bahwa beliau itu perfect banget. Dan yg paling g sukai dari sikap beliau adalah sikap pemaafnya yg sampai sekarang belum bisa g tiru. Beliau pernah memaafkan seorang dokter yg dulu hampir merenggut nyawanya karena salah memberi obat. Beliau juga mau memaafkan orang yg menipunya sampai jutaan rupiah. Dan yg paling g gak habis pikir beliau mau memaafkan mama g yg sempat meninggalkan kami. Sesuatu yg sampai sekarang masih belum g lakukan (i'm sorry dad)

Beliau telah melalui berbagai macam rintangan dalam hidupnya. Mulai dari penyakit yg bisa saja merenggutnya kapan saja. Kemudian merasakan kehidupan tanpa seorang istri disisinya pada masa tuanya. Melihat tingkah laku anaknya khususnya g yg sering mengecewakan beliau. Tapi beliau masih bisa tegar menghadapi semua itu. Beliau masih mengajarkan kami berbagai macam hal yg harus kami lakukan untuk kehidupan kami. Tak pernah sedikitpun beliau berhenti mengingatkan kami ketika kami berbuat kesalahan. Tak pernah sedetikpun beliau mengingat-ingat semua yg terjadi di masa lalu.

Oleh sebab itu ... maka g memilih Ayah saya sebagai IDOL g. For me he is the real IDOL. Gak ada yg bisa seperti beliau. Mungkin sebagian besar Ibu merupakan sosok yg terdekat bagi mereka. Tp bagi g Ayah adalah segala-galanya. Hanya satu yg kuinginkan dan selalu kuharapkan g gak mau lagi melihat ada air mata yg keluar dari kedua mata beliau dan jika Tuhan berkenan semoga DIA masih memberikan kesempatan bagi g setidaknya sekali aja dalam hidup g. G bisa membahagiakan orang yg paling g sayangi di dunia ini. My Father. Father I LOVE YOU. Thanks for all you is the best gift that GOD being given to me.

A little video for you. Hope after you see this video you will more respect to our parents, especially our father. Special thanx to Pasca for the slide.

9 komentar:

cici mengatakan...

you make me wanna cry wil...g salut ma bokap wil...msh bnyk loh yg blm l crtain disini ttg betapa hebatnya bokap l...yah...biar kita aja yg tau d...hehe
about your mom...i have told you before...think about that...

s_u_h_a_n_d_i mengatakan...

nice post...
akhr'y papa jadi idol juga...
gw terharu ne baca'y
jiwa struggle'y kuat bgt will....
keep take care him will....

Novianti mengatakan...

wil, u memlki pp yg lr biasa.g slut ma pp u.tp, ap pn yg keluarga kt lkukn baek bruk ato baek, mereka tetp keluarg kt.krn nobody is perfect.Hny Tuhan yg sempurna..
Tq y tuk kta2 bijk u.Tq bgt Wil ^_^
GBU

LZ mengatakan...

bgs bgt kata2 na..terharu g bacanya..ternyata papa lu jadi idola lu..gak nyangka..lu ank na "ai thia pe bou e ue"..haha..good luck.

Rini_MaShi mengatakan...

Hm....Smua pd srita nyokap, gliran l yg crita ttg bokap. Sprti lagu yg terbaik bagi mu, g salut ma psotingan l x ini. Mengharukan bgt, pas bgt ma videonya.

yuu kanda mengatakan...

Ciaossu!
ga nyangka wil,lu bisa menyentuh hati para pembaca postingan u^^
semoga aja lu jadi anak yang berbakti ya..wakakaa~

Nana mengatakan...

pertama kali nih g baca postingan ttg papa..
akhirnya ada jg yg mengidolakan papa..
cerita u bgs bgt, g terharu bacanya.. kata2nya bgs sekali.. gak nyangka g.
Hmmm, papa u hebat bgt. pantesan u mengidolakan nya.. Bahagiakanlah papa u..

Melz mengatakan...

hidup buat papa x...
terharu bgt n krenz abiz dah....
salut bgt buat papa l yg pny semangat tinggi...
Take Care your dad....

Adi mengatakan...

papa lu hebat bgt!!!!

Posting Komentar

 
C'est zone de WiLlY © 2008. Template Design By: SkinCorner