Super Hidden !!!

Alo teman temin ... udah lama neh gak posting. Akhirnya dapat juga inspirasi buat mosting agi. Hahaha ... Yup .. Berhubung ce2 g btr lagi mo balek. Jadi g harus bersih2 neh dari rumah, wc, ampe komputer. Kog komputer ??? Hehehe ... Maklum banyak barang haram. Oleh sebab itu.. Makanya g bingung neh klo di hapus kan sayang. Mo di hidden gampang ketahuan. Yah.. Mau tak mau kita akalin aja pake bahasa pemrograman yg sering kita gunakan dulu di DOS. Nah kita akan menggunakan fungsi "attrib" pada DOS supaya barang2 yg ingin kita hidden jadi sedikit lebih aman. Gak usah cerita agi la ye.. langsung aja de..

Yoi ... pertama tama kita tentuin dulu folder yg mau kita super hidden kan. Sebagai contoh g ingin mengsuper hiddenkan folder "Secret" pada direktori "W!LZ'S". Caranya gimana yo ???
1. Kita masuk ke fungsi run (win+r) dan masukin "cmd" (tanpa tanda petik)


2. Nah .. setelah kita masuk ke layar DOS kita pindahin dulu lokasinya dari local disk C ke E soalnya folder Secret g ada di E. Caranya adalah ketik "E:" (tanpa petik) trus enter dah.


3. Setelah di enter maka lokasinya telah berubah menjadi "E:\" nah sekarang kita masukin direktorinya yaitu "W!LZ'S" tapi sebelumnya dikasih atribut "cd" yo (tanpa petik).. hasilnya seperti di bawah ini.


4. Selanjutnya kita masukin deh fungsi "attrib"nya dengan cara masukin "attrib +s +h Secret" (Secret adalah folder yg mo di super hidden kan).


5. Habis itu enter dah


Yuppy ... selesai de. Ternyata DOS gak jelek2 amat ya. Banyak membantu juga. Nah.. sekarang coba buka de lihat masih ada gak foldernya. Jika masih ada berarti Anda mengikuti jalan sesat jadi kembalilah ke jalan yg bener. Klo udah bisa berarti selamat de. Barang haram terselamatkan. Nah.. Gimana mo ngembalikannya kembali ??? Silahkan dicari sendiri deh di om google. Hahaha .. Just kidding. Caranya adalah kita hanya mengubah +s +h menjadi -s -h so selesai de. Folder itu muncul kembali.

Akhirnya selesai juga. Huh ... Jgn lupa dikomen ya temen2. O ya sekalian mo ngucapin "Met Tahun Baru". God Bless U All. ^^v

9 komentar:

yuu kanda mengatakan...

Ciaossu!
wah ternyata ada gunanya juga ya lu sering nyimpan barang haram..jadi hebat bidang IT XD..
Kayaknya postingan ini lebih cocok buat pembaca cowok d^^..

Nana mengatakan...

Weleh2 suka bgt posting yg kek ginian..
haha.. ganti donk...
makanya jgn suka simpan brg haram, akhirnya susah sendiri kan.. hahaha, tapi berhubung u punya penangkal nya yah gpp, aman deh.. hehehe

lenyleny mengatakan...

waduh pusing g ikutin cara nah hehe...
untung aza g gak da brg haram bgtan hi..
jadi aman dhe...hehehe

famel^^v mengatakan...

makanya jangan banyak buat dosa dengan ngumpulin barang2 haram.. contoh gw dunx.. bersih sebersih-bersihnya.. wkwkwkwkwkwk... btw, mo kasih tau cc lu neh cara buat balikin folder yg di supperhidden-kan... ^^v

LZ mengatakan...

pasti la dia punya penagkal na..kalo nda..bisa sayang abis barang haram na gak bs di balikin..haha..kalo superhidden, masih terbaca di properties disk drive kita lagi ndak?

JoHaN mengatakan...

boleh juga tuh tips loe, tapi nanti susah gak carinya

pasti ad apa2 tuh di komp loe, sampe pake super hidden...????

just kidding

nice post

Melz mengatakan...

barang haram apaan will? hahahaha...
bagus juga sech programnya jadi bagi data nya yg gak pengen diliatin org lain bisa pake ini...
tapi will msh krg... krn kl dah hidde, balikinnya tar gmn??? ehehehehe...

1k54N mengatakan...

wah


kau yang ppunya byk film biru udha praktek kan?
cjkkckck

Sher-sher mengatakan...

iuh...mau mau mau...
tar d g mo coba juga di uma.

bagos..nyimpan byk2 yee tu barang!!

Gggrr.....>_<

SHE

Posting Komentar

 
C'est zone de WiLlY © 2008. Template Design By: SkinCorner