PKS = Partai Katro Sekali !!!




Helo plen ... Pernah liat poster2 diatas sini gk ??? Mungkin ada yg pernah liat ... mungkin juga ada yg gak pernah liat ... Yup ... diatas adalah poster2 para caleg maupun simpatisan dari salah satu partai peserta pemilu di Indonesia, PKS !!!

So ... apa seh tujuan g posting ini ... pada dasarnya ketika melihat poster2 ini g melihat sangat bertentangan dengan yg namanya hak salin (copyright). Mengapa ??? Seperti yg kita liat poster2 tersebut menggunakan nama, merek, judul, maupun karakter film.

Kita bandingin dari segi bisnis .... kita mengenal dengan namanya marketing mix (4ps) yaitu price, product, people, dan place. Nah ... poster2 tersebut sudah melakukan sesuatu yg sangat merugikan yaitu pencatutan nama ato merek produk. Tujuan para pebisnis untuk membuat suatu nama produk membutuhkan modal dan kreatifitas yg kuat karena ini berkaitan erat dengan brand image produk. So ... apakah layak sebagai kaum intelektual sembarangan mencatutu hak karya orang lain. Tanpa ijin lagi .... Sangat keterlaluan ...

Yang ke2 ... Sebagai calon "representative" negara ini ... pantaskah mereka menggunakan karya maupun kreatifitas orang laen demi kepentingan dirinya sendiri ??? Saya kira tidak pantas. Semakin buruk ketika poster2 itu di buat dengan bangganya kader2 partai tersebut menyebutkan bahwa itu Partai "Kreatif " Sekali .... Hahaha ... Sangat memalukan ketika sebuah kreatifitas dalam mencontek hasil karya orang laen kemudian di banggakan. Akan di bawa kemana nasib bangsa ini.

Hal ini juga sangat bertentangan dengan slogan yg selalu di lantunkan partai ini ... yaitu Bersih, Peduli, dan Professional. Sebuah partai yg "Bersih" tidak akan mencatut hasil karya orang lain apalagi tanpa ijin jadi apa bedanya dengan pencuri, sebuah partai yang "Peduli" tidak akan sembarangan dalam mengambil tindakan yg merugikan orang laen, dan partai yang "Proffesional" tidak akan menggunakan hasil orang laen untuk kepentingan sendiri. Apakah PKS kekurangan orang yg kreatif sehingga harus mencontek hasil karya orang laen ...

Hal ini di tambah lagi dengan menjiplak tokoh2 animasi seperti Naruto, Avatar, Spiderman, dan Kungfu Po (kungfu panda). Sangat memalukan calon legislatif tapi berwatak anak kecil. Emang yg milih anak di bawah usia 10 tahun. Ada2 aja. Dan kenyataan yg paling miris adalah PKS sendiri pernah mengutarakan kepada KPI untuk mengawasi film Naruto karena dianggap mengajarkan kekerasan (duh ... apa bedanya dgn film Indo udah gak bagus dan gak berpendidikan agi) kemudian disinyalir mengandung unsur hentai (haiya ... hentai juga kan seni ... sekali2 gak apa2 donk itung2 refreshing). Nah ... akhirnya menelan ludah sendiri kan tuh PKS ... melarang tapi kader sendiri yg menggunakan Naruto dkk sebagai alat kampanye.

Hahaha ... G harap semoga para pemilik brand menuntut aja deh ... biar kapok dan sebagai pembelajaran bagi bangsa Indonesia ... Indo berani marah ketika hak kekayaan kita dicatut dan dipakai oleh Malaysia ... But warga negaranya sendiri yg melakukannya ... Berkaca dulu deh sebelum ngomong.

Sekian posting hari ini ... Semoga terhibur ... So ... terbukti klo PKS emang Partai Katro Sekali ... hahahahhaahhahaha .... >>> ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
C'est zone de WiLlY © 2008. Template Design By: SkinCorner