Add-ons Terbaik dari Mozzila !!! Must read !!!

Yuhu ... Wilz is back. Setelah postingan yg lalu kita membicarakan tetntang cara mempercepat Mozzila sekarang g akan memberikan l add-ons yg berguna buat Mozzila l. Sehinnga aktifitas browsing kita menjadi lebih nyaman n menyenangkan. Di baca ye !!!


1.PicLens




Add-on ini secara instan merubah browser anda menajadi layar fullscreen 3D untuk menampilkan beragam gambar-gambar yang ada di halaman web. Membuat browsing gambar menjadi lebih menarik & menyenangkan. Saat cursor berada pada file gambar, maka secara otomatis akan muncul tombol segitiga, lalu klik seketika tampil layar fullscreen 3D yang memukau disertai dengan dinding yang berisi gambar. Seperti yang dapat di lihat di Screen Shot di atas. Kita bisa melakukan drag, klik, zoom, n berpindah dr satu gambar ke gambar yang lain dengan mulus (tergantung koneksi internet).

2.Snap Links



Sedang mencari sesuatu di web melalui search engine ??? maka kita kan membuka link yang ada satu persatu untuk memeriksa isi dari website tertentu. Bener kan ??? Tapi sekarang dengan adanya add-on ini kita bisa membuka semua link dalam satu kali klik saja, dengan cara mendrag cursor hingga membentuk sebuah kotak yang menjangkau link-link yang diinginkan dan kemudian secara otomatis membukanya di tab-tab yang baru. (FF 3.0.3 gk bisa)

3. Tab Scope



Sepertinya ini mirip dengan yang ada di browser Opera. Yah, dengan add-on ini anda dapat melihat (mengintip) isi dari tab-tab tertentu tanpa berpindah halaman, caranya tinggal mengarahkan cursor ke salah satu tab, maka secara otomatis akan muncul layar kecil yang akan menampilakn isi dari tab tersebut. Kita juga dapat memperbesar tampilan web, back, forward, refresh, stop, bahkan melakukan scroll terhadap web tanpa mengganggu tampilan halaman utama.

4.Reminder Fox



Ini add-on yang cocok bagi anda yang menghabiskan waktu berjam-jam browsing menggunakan Firefox, termasuk saya^^. Reminder Fox adalah add-on yang dapat menampilkan dan mengatur jadawal atau event tertentu. Kita dapat menset jadwal dan add-on akan mengingatkan jadwal anda.

5.Download Statusbar



Add-on ini akan menampilkan Proses download kita dibagian bawah dari browser, menggantikan download window seperti pada download manager bawaan firefox. Kita dapat mengatur warna dan ukuran dari download bar tersebut.

6.HyperWords



Add-on ini membuat setiap kata-kata yang ada di web menjadi interaktif dengan menampilkan menu yang berisi pilihan-pilihan seperti yang bisa anda lihat di screenshot di atas. Hanya perlu mendrag kata-kata tertentu, maka secara otomatis menu pilihan akan muncul.

7.Foxmarks Bookmark Synchronizer



Jika kita menggunakan komputer yang berbeda-beda, kita akan membutuhkan add-on yang satu ini. Yang perlu anda lakukan adalah menginstal Foxmarks disetiap komputer dan tanpa anda sadari, secara otomatis add-on ini akan melakukan sinkronisasi bookmark yang ada dengan bookmark yang telah kita simpan di server foxmark. Kita juga dapat mengunjungi my.foxmark.com untuk mengakses bookmark anda di manapun anda berada.

8.Tab Effect



Add-on ini memberikan efek tiga dimensi saat kita berpindah-pindah tab (FF 3.0.3 gk bisa)

9.Cooliris Previews



Cooliris Preview membuat acara berselancar kita melalui setiap web dengan lebih cepat, karena add-on ini akan menampilkan layar yang bisa kita atur besar kecilnya untuk menampilkan web, caranya kita cukup mengarahkan cursor ke salah satu link yang ada di halaman web, lalu akan muncul lambang Colliris di sampingnya, arahkan kembali cursor ke lambang tersebut. Maka seketika akan muncul layar kecil yang menampilkan isi dari link seperti jika mengklik link tersebut, jika anda geser cursor ke luar layar, maka secara otomatis layar tersebut akan menutup kembali.

10.StumbleUpon



Sampai sejauh ini, Stumble upon adalah salah satu add-on yang terbaik yang dimiliki Firefox, Add-on tersebut akan menawarkan/mencarikan website yang sesuai dengan keinginan, dan mempelajari website apa saja yang kita sukai. Add-on ini bekerja dengan merekam pengalaman berselancar anda.

Nah ... itu dai 10 add-ons terbaik yg dimiliki Mozzila. Seperti biasa udah g cb n lagi2 berhasil. Tp sayangnya tidak semua bisa g cb. Karena ada beberapa add-ons tersebut tidak cocok dgn Mozzila versi 3 n ad yg menurut g yg gk g perluin jd gk g cb. Tp g udah cb 7 dr add-ons tersebut. Hasilnya memuaskan menurut g. Jd coba ye !!! D comment ye !!! Ojo Lali !!! ^^


13 komentar:

-Seppri- mengatakan...

Wew.. Bagus fren... Infonya lengkap. Tapi gak ada cara yg lebih praktis lagi, coz pasti smua sk dengan yang pendek2 aja caranya n mdh digunakan... Ini jg akan berguna bagi saya.. Nice post

Cute Wilz mengatakan...

wah2 sep ... ini cara udah yg paling praktis, cepat, n mudah. installnya gampang kog dgn syarat memakai browser Mozilla trus kita ke Mozilla add-ons ato l bk aj dr posting g soalnya udah ad linknya kog. setelah masuk ke add-ons tersebut tgl klik pada tombol "add to firefox" n Mozilla akan menginstallkan sendri utk l. trus yg plg penting adalah add-ons tersebut gk besar kog plg2 beberapa kb aj. kecuali Piclens ye yg sampai 4 Mb lebih itupun karena tampilannya 3D jadi xlo susah l tny g aj ye. bg temen2 yg laen yg kurang ngerti boleh tanya lngsng ke g. xlo bisa akn g jwb xlo blm ya mohon maaf. he3. crnya gampang kog bisa tny langsung, lewat comment, shoutbox, ato ym g di wiilly_doo@yahoo.com

Brown Sugar mengatakan...

Oke... Bagus banget... Info loe lengkap juga tuch. Bagus sich ntar lebih mudahnya tanya loe aja kali. Kalo kayak gitu g juga kurang ngerti.

famel^^v mengatakan...

haha.. klo ferdi fans google. lu jadi fans moozila..
nice post wil..
i'll try..
^^v

Grande Fento mengatakan...

Bagus...tp ngomong2 g uda buat sebelum baca artikel ini...tp g rasa emank cukup berhasil dan menarik...Installnya jg gampang, emang benar kata willy...Wil,cari info sebanyak2nya tentang Mozilla...Nice post...

Rini_MaShi mengatakan...

akan g coba, klo ga bs awas ya...

cici mengatakan...

bener tuh ... g udah cb beberapa n hasilnya sangat memuaskan. terutama yg tabscope am cooliris previewnya. jadi g gk perlu klik sana sini agi deh. trus piclensny seru 3D abis. pokoke keyen wil. n yg paling penting itu gampang d install. posting yg baru agi ye. bila perlu mozilla agi seperti kt chin cia g. he3.

JoHaN mengatakan...

posting bagus nih, kita bisa nambah ilmu kita nih....

ntar ada posting apalagi nih????
emang kyknya mozila tuh lbh unggul daripada IE...

nice post

kadang2 nih mozila sering hang, kira2 apa nih penyebabnya???

bin'z mengatakan...

Mantap ne postnya....
bisa buat browser makin cepat. padahal uda cepat firefox tambah ini makn cepat gik...
nice post

Cunz mengatakan...

wahh bagus nehh britanya aplg banyak pengguna mozilla pasti sangat bermanfaat... Nice comment Cunz

Sumi mengatakan...

Hem.....gud!!! up-date lagi dunx....info yg laen....hohohohohohoho...biar tmbh pinter kita smuaaaa.....heheheheh

Yulianty mengatakan...

info yg bagus ne wil, tar d g coba moga ja bisa n berguna yaa...
nice post wil..


GBU
yuli

Denny Wijaya mengatakan...

wah, mozilla bener2 enak ni... Mulai berpikir utk meninggalkan Explorer low.. Hehehe
Cuma Mozilla terkadang hang, seperti kata johan..! Apa ni solusinya, will?
Nice info,will.. Sangat berguna!

Posting Komentar

 
C'est zone de WiLlY © 2008. Template Design By: SkinCorner